andi samsul kjbc andi samsul kjbc Author
Title: waaaah... GO - JEK anak mengelontorkan dana Hingga Rp 142 miliar
Author: andi samsul kjbc
Rating 5 of 5 Des:
DOKUMENTASI KJBC - Go-Jek  kabarnya sedang berdiskusi untuk menuntaskan investasinya ke dua startup asal India. Keduanya diketahui bernam...

DOKUMENTASI KJBC - Go-Jek kabarnya sedang berdiskusi untuk menuntaskan investasinya ke dua startup asal India. Keduanya diketahui bernama Rebel Foods dan Mobile Premier League.

Nama pertama merupakan perusahaan rintisan yang bergerak di bidang cloud kitchen (gerai makanan tanpa fasilitas dine-in, hanya pesan-antar). Sedangkan yang satunya bergelut di industri gaming, sebagaimana detikINET kutip dari Times of India, Rabu (3/4/2019).

Terkait dengan usaha penanaman modalnya, Go-Jek juga berupaya untuk membuat perusahaan patungan dengan Rebel Foods. Keduanya disebut bakal menggelontorkan dana USD 8 juta (Rp 113 miliar) hingga USD 10 juta (Rp 142 miliar) untuk joint venture tersebut.
Tujuan startup besutan Nadiem Makarim itu untuk membuat perusahaan patungan ini untuk menghadirkan para ahli cloud kitchen dari Rebel Foods ke pasar Asia Tenggara. Berdasarkan keterangan dari sebuah sumber, salah satu bos Rebel Foods akan memimpin joint venture tersebut.

Sebagaimana diketahui, Go-Jek punya layanan pesan-antar makanan yakni Go-Food. Diboyongnya para ahli cloud kitchen asal Negeri Gangga ke pasar Asia Tenggara bisa jadi merupakan salah satu upayanya dalam memperluas keberadaan layanannya tersebut, yang saat ini baru tersedia di Vietnam, selain di Indonesia.

Di sisi lain, penyedia jasa ride-hailing tersebut juga sedang memimpin dalam babak pendanaan sebesar USD 30 juta ke Mobile Premier League (MPL). Ia bersanding dengan Times Internet dan Sequoia Capital India.
Valuasi startup gaming itu sendiri ditaksir mencapai USD 150 juta (Rp 2,1 triliun). Mereka dikabarkan tengah berusaha untuk menggaet Virat Kohli, atlet kriket kenamaan asal India, untuk menjadi brand ambassador-nya.








(rns/rns)detikinet

Advertisement

Post a Comment

 
Top